Yƍkoso min'na....!!!!! \(n_n)/

I'm honored for your visitation to this ordinary blog of an ordinary man.

Any story in this site expresses to you all about my thoughts, how I see this mother earth, how I amazed by peoples, love, and anything inside it.

How I appreciate everyone of you, to be part of my great world, my great life, and my great dreams.

Wednesday, April 28, 2010

Bilding Me a Fewchr...

Dear Teachr,

Today, Mommy cryed. Mommy asked me, Jody do you realy know why you are going to school. i said i dont know why?

She said it is caus we are going to be bilding me a fewchr. i said what is a fewchr wats one look like? Mommy said i dont kno Jody, no one can realy see all your fewchr,jest you. Dont wory caus youl see youl see. That when she cryed and sed oh Jody i love you so.

Mommy says every one need to work realy hard for us kids to make our fewchr the nicest one the world can ofer,

Teacher can we start todayto bild me a fewcher? Can you try espeshly hard to make it a nice prity one jest for Mommy and for me?

I love you teacher.

Love,

Jody

Digubah oleh Frank Trujillo

Copyright © 1990, ProTeach Publications. All Rights reserved. (800) 233-3541

Ini, adalah sebuah surat yang dituliskan oleh seorang gadis cilik berumur 5 tahun untuk diberikan kepada gurunya.

Jangan kritik tulisannnya yang sering salah menuliskan beberapa kata serta beberapa tanda baca yang secara tidak sengaja dilewatkannya, sekali lagi “dia hanya anak berumur lima tahun”, mungkin anda harus mengerti bahwa yang dimaksudnya dengan “fewchr adalah kata Future yang berarti Masa Depan” atau Building yang hanya ditulis Jody dengan Bilding (Meskipun tentu saja, ketika diucapkan, tulisan Jody tidak akan bedanya jika dibandingkan dengan penulisan kata yang tepat), saya tidak yakin harus mengartikan seluruh kata-kata ini untuk anda, karena ini bahasa sederhana yang tidak akan mengungkapkan keluguannya jika dialih bahasakan ke bahasa Indonesia, karena saya harus menyesuaikannya dengan istilah umum dan lain sebagainya, saya rasa itu akan memberikan pengaruh yang berbeda terhadap kesan anda atas apa yang ditulis Jody ini.

Kata-kata Jody kecil adalah keajaiban, kejujuran yang penuh kesederhanaan, dan harapan yang hanya bisa dipahami dengan indah jika kita mengerti hal besar apa yang telah dibicarakannya dengan Ibu nya dan diungkapkannya kepada sang guru.

Ini berarti lebih besar dibandingkan sebuah permintaan tolong, Jody tidak tahu lebih banyak daripada kita, orang-orang dewasa yang mungkin sampai saat ini masih mencari-cari jalan dan mengira-ngira wujud masa depan kita nantinya. Jody bahkan mungkin belum mengerti benar apa itu Masa Depan. Anak umur 5 tahun mungkin merasa Masa Depan seperti apa yang diketahuinya dari dongeng pengantar tidur yang selalu indah dibacakan oleh ibu dan ayahnya. Tapi, kita, Anda dan Saya, tentu lebih mengerti seperti apa Masa Depan itu sebenarnya, bukan?!

Di sini, di kampus ini, kita sedang diberi kesempatan untuk menentukan, sejauh apa kita memiliki perbekalan untuk menyusuri masa depan dan hidup didalamnya. Jika kita merasa cukup dengan menyelesaikan semester-semester ini dan mendapatkan nilai akhir yang memuaskan, tanpa melakukan hal lain selain hilir mudik antara Kos atau Rumah Tinggal, Kampus, Kantin, berulang-ulang setiap hari, itu terserah anda. Tiadk ada yang salah dengan itu, sama sekali tidak.

Hanya saja, pertimbangkan ini dengan baik, bukankah hidup tidak cukup hanya dibekali dengan satu jenis “Ransum”, meskipun yaa, tentu saja kita tetap bisa hidup dengan satu Jenis Ransum itu, akan tetapi, bukankah hidup terlalu sederhana jika hanya dilewatkan untuk terus mengumpulkan satu jenis “Ransum” untuk dimasukkan ke dalam tas perbekalan, sementara ada berbagai jenis bekal lain yang bisa kita kumpulkan dan kita bawa untuk bisa lebih siap untuk mengarungi hidup ini menuju masa depan kita?!

Untuk Sahabat-Sahabatku,

Muhammad Agus Renaldi,

No comments:

Post a Comment